Cara Pilih Kartu Kredit Berdasarkan Syarat dan Ketentuan

Cara Pilih Kartu Kredit Berdasarkan Syarat dan Ketentuan

Hampir setiap orang menerima banyak surat dengan penawaran kartu kredit di kotak surat mereka setidaknya sekali seminggu, jika tidak setiap hari. Amplop biasanya berisi semacam kata-kata seperti, “Ini kesempatan terakhir!” atau: “Penawaran akan segera berakhir!”

Dengan begitu banyak potongan surat yang masuk secara teratur, semua ditulis dengan nada “terburu-buru” yang serupa, sulit untuk mengetahui mana yang merupakan tawaran yang benar-benar bagus. Mungkin sulit untuk membandingkan perbedaan antara tagihan kartu kredit potensial karena mungkin terlihat persis sama pada pandangan pertama tetapi bisa sangat berbeda setelah cetakan kecil dibaca dan dipahami.

Jadi, sebelum Anda secara membabi buta mengisi aplikasi untuk kartu kredit yang terlihat bagus pada pandangan pertama, periksa detail kartu dengan cermat dan pastikan itu benar-benar yang terbaik yang tersedia.

BIAYA

Apakah ada biaya yang terkait dengan kartu kredit? Banyak kartu kredit menawarkan “tanpa biaya” untuk beberapa bulan pertama akun dibuka, tetapi kemudian mulai membebankan biaya untuk melakukan pembelian, menggunakan kartu untuk penarikan tunai, dan kadang-kadang bahkan ada biaya penyimpanan tahunan.

Perusahaan kartu kredit yang berbeda mengenakan biaya yang berbeda untuk layanan yang sama, jadi membandingkan biaya dari semua penawaran kartu kredit yang mungkin dapat membantu menentukan kartu mana yang terbaik.

SUKU BUNGA TAHUNAN

Tingkat bunga tahunan, atau “APR”, pada kartu kredit adalah salah satu detail kartu yang mudah ditentukan. Jelas, kartu yang membebankan biaya 2,9 persen pada kredit akan menjadi kesepakatan yang lebih baik daripada kartu kredit yang membebankan 15,9 persen pada kredit.

Namun, satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah apakah APR merupakan suku bunga variabel atau tidak. Jika variabel, berarti perusahaan kartu kredit dapat menaikkan bunga. Jadi, bacalah tulisan kecil di bagian belakang aplikasi kartu kredit untuk menentukan apakah APR itu tetap atau berubah-ubah, dan apakah itu berubah-ubah – cari tahu syarat-syarat kenaikan tarif potensial.

Suku bunga juga dapat bervariasi tergantung pada jenis biaya pada kartu. Misalnya, pembelian mungkin memiliki tingkat bunga 2,9 persen, tetapi uang muka mungkin jauh lebih tinggi. Bagi siapa saja yang benar-benar percaya bahwa mereka tidak akan pernah menggunakan kartu kredit mereka untuk penarikan tunai, perbedaan suku bunga ini mungkin tidak menjadi masalah.

Kartu “Mil” atau “Poin”

Selain kartu kredit yang dapat dengan mudah digunakan untuk membeli barang dan jasa, beberapa kartu kredit menawarkan frequent flyer miles dengan maskapai penerbangan yang ditunjuk atau “poin” yang dapat digunakan di toko tertentu ketika dolar dibebankan ke kartu.

Biasanya, untuk setiap dolar yang dibebankan, satu mil atau satu poin diperoleh. Jenis kartu kredit ini biasanya memiliki biaya tahunan yang tinggi – biasanya antara $50 dan $100 per tahun. Namun, sering kali, biaya tahunan sepadan dengan biayanya jika poin yang diperoleh cukup untuk benar-benar mendapatkan semacam hadiah, seperti tiket pesawat pulang-pergi.

Melakukan Pembayaran

Kartu kredit yang berbeda memiliki jadwal pembayaran bulanan yang berbeda. Beberapa mengharuskan pembayaran dilakukan setiap 30 hari, dan yang lainnya sedikit berbeda. Penting untuk memilih kartu kredit dengan siklus pembayaran yang sesuai dengan kapan dana tersedia untuk melakukan pembayaran.

Semua kartu kredit juga membebankan biaya keterlambatan jika pembayaran bulanan dilakukan terlambat. Pastikan untuk memilih kartu kredit dengan hukuman paling ringan untuk keterlambatan pembayaran (walaupun sebaiknya JANGAN PERNAH mengirim pembayaran lebih dari tanggal jatuh tempo yang sebenarnya).

Dengan begitu banyak pilihan kartu kredit dan begitu banyak penawaran potensial yang masuk ke kotak surat Anda hampir setiap hari, melompat pada yang pertama bukanlah ide yang baik. Kumpulkan beberapa yang terlihat bagus dan bandingkan dengan cermat semua persyaratan kartu, biaya, suku bunga, dan jadwal pembayaran, dan gunakan untuk menentukan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *