Cara Memilih Kartu Kredit Untuk Yang Belum Berpengalaman

Cara Memilih Kartu Kredit Untuk Yang Belum Berpengalaman

Sebelum mengajukan permohonan kartu kredit tertentu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan akhir.

Riwayat Kredit – Sebelum mengajukan kartu, dapatkan laporan kredit gratis agar Anda tahu jenis kartu apa yang memenuhi syarat. (Secara hukum, Anda bisa mendapatkan laporan kredit gratis setahun sekali). Jika Anda memiliki riwayat kredit yang terbatas atau rusak, Anda harus membatasi kemungkinan pilihan Anda pada kartu yang sesuai untuk situasi khusus Anda.

Kartu seperti Aspire Gold Visa, Orchard Bank Gold Mastercard, dan Orchard Bank Platinum MasterCard (untuk beberapa nama) adalah kartu yang ditujukan bagi konsumen yang ingin membangun atau membangun kembali kredit mereka. Kartu-kartu ini biasanya memiliki apr yang lebih tinggi dan datang dengan biaya tahunan.

Jadi, Anda harus berkeliling melihat penawaran yang berbeda – bahkan mungkin menelepon untuk menemukan kartu kredit terbaik untuk situasi keuangan Anda. Dengan menggunakan salah satu kartu ini secara bertanggung jawab selama jangka waktu tertentu, pada akhirnya Anda dapat meningkatkan ke kartu yang lebih baik dengan tarif yang lebih baik, sehingga meningkatkan kelayakan kredit Anda.

Harap dicatat bahwa jika Anda mengajukan permohonan kartu yang membutuhkan nilai kredit yang lebih baik dari yang Anda miliki saat ini, Anda AKAN ditolak. Akibatnya, penolakan ini akan diposting pada laporan kredit Anda dan akan berdampak negatif pada peluang Anda untuk disetujui untuk kartu kredit lain juga. Jadi, kecuali Anda telah disetujui sebelumnya, pastikan Anda tahu di mana posisi Anda dengan kredit Anda sebelum mengajukan permohonan.

Di ujung lain spektrum, jika Anda memiliki kredit yang bagus hingga sangat baik, Anda memiliki pilihan yang jauh lebih luas dengan harga dan persyaratan yang jauh lebih baik. Pemegang kartu kredit yang berpengalaman biasanya mendasarkan keputusan mereka pada kriteria berikut:

TRENDING:  Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Kartu Kredit

APR Pendahuluan – Ini biasanya merupakan bagian paling menarik dari penawaran kartu kredit. Banyak perusahaan kartu kredit menawarkan 0% Apr untuk periode tertentu.

Misalnya, tarif pengantar ini dapat bertahan 6 hingga 15 bulan. Dalam kasus ini, Anda harus selalu memeriksa bulan April reguler saat periode perkenalan berakhir. Juga perlu diingat bahwa jika Anda terlambat hanya pada satu pembayaran (default), semua apr yang terkait dengan kartu Anda akan secara otomatis dinaikkan ke tingkat yang selangit – beberapa jumlah lebih dari 30,00%…bayar tagihan Anda tepat waktu.

Persentase Tahunan – Apakah APR yang mewakili (sebagian dari) biaya kredit setiap tahun (setelah periode perkenalan berakhir) dan biasanya diterapkan untuk pembelian baru, transfer saldo, atau keduanya. Anda harus memeriksa syarat dan ketentuan kartu untuk detailnya — Semakin rendah semakin baik.

Biaya Tahunan – Banyak perusahaan kartu kredit membebankan biaya tahunan yang berkisar dari $25 hingga beberapa ratus dolar, tergantung pada jenis kartunya. Biaya ini biasanya dikaitkan dengan kartu kredit berbasis penghargaan. Di sisi lain, ada banyak penawaran kartu yang tidak memiliki biaya tahunan – Berbelanjalah

Biaya Transaksi – Kecuali disebutkan lain, perusahaan kartu kredit biasanya membebankan biaya untuk melebihi batas kredit Anda, melakukan pembayaran terlambat, mendapatkan uang muka, dan transfer kawat pada saldo. Sebelum Anda mendaftar, pastikan Anda mengetahui biaya-biaya ini.

Masa Tenggang – Terima untuk riwayat kredit terbatas atau buruk, sebagian besar kartu kredit menawarkan semacam masa tenggang yang bisa 15 hingga 25 hari. Ini adalah periode bebas di mana Anda tidak perlu membayar biaya pembiayaan jika Anda membayar saldo Anda secara penuh pada tanggal jatuh tempo. Ini tidak berarti bahwa Anda memiliki waktu 15 sampai 25 hari dari tanggal jatuh tempo untuk melakukan pembayaran minimum.

TRENDING:  Kartu Kredit Bisnis - Pilihan Cerdas Untuk Usaha Kecil Anda?

Ketika mencoba memilih kartu kredit, intinya adalah Anda memahami apa yang Anda inginkan dari kartu tersebut, kebiasaan pengeluaran Anda, skor kredit Anda, apa yang ditawarkan kartu tersebut, syarat dan ketentuan (cetakan kecil) dan semua biaya kartu yang terhubung dengannya sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih tepat dan menghindari pengeluaran atau poin tak terduga terhadap nilai kredit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *